Terungkap: Bobroknya PSSI Jadi Alasan Luis Milla Ogah Kembali Latih Timnas

Terungkap: Bobroknya PSSI Jadi Alasan Luis Milla Ogah Kembali Latih Timnas

Posted on

PSSI telah memberitahukan jika juru tak-tik tim nasional Indonesia bakal dibesut oleh Bima Sakti yang jadi pengganti jabatan Luis Milla.

PSSI yang pada awalnya telah memberitahukan guna memperbarui kesepakatan kontrak Luis Milla sepanjang 1 musim menuju depan ini batal berjodoh balik lagi bersama seorang juru tak-tik dari Spanyol itu.

Luis Milla pun telah mengucapkan pesan perpisahan pada penduduk Indonesia jika dia tak dapat meneruskan kembali kewajibannya menangani kesebelasan Merah Putih. Malahan di dalam kalimat yang dituliskan, Luis Milla memperhitungkan tersedia ketidakprofesionalan melalui PSSI padanya.

Salah satu diantaranya tersebut merupakan PSSI telat mengeluarkan biaya bayaran Luis Milla di dalam sepuluh bulan terbaru. PSSI juga telah mengakuinya jika sesungguhnya terlambat guna menebus bayaran Luis Milla yang dikatakan bisa sampai Rp dua miliar per bulan.

Luis Milla direkrut PSSI di Februari 2016 berdurasi kesepakatan kontrak hingga Asian Games 2018 yang usai Agustus silam. Kedatangan eks juru tak-tik Real Zaragoza ini pastinya guna memberi pencapaian pada tim nasional U-23 Indonesia yang menembus kualifikasi Piala Asia U-23, SEA Games 2017, serta Asian Games 2018.

Tapi kenyataannya Luis Milla tidak berhasil mengabulkan incaran yang diajukan PSSI guna memenangkan trofi jawara pada tiap-tiap kompetisi, kecuali Asian Games 2018.

Tim nasional U-23 Indonesia tidak berhasil menuju ke fase penyisihan grup Piala Asia U-23, lalu cuma mendapat medali perak pada SEA Games 2017, serta terbaru Luis Milla hanya menghantarkan tim Garuda Muda melaju menuju fase enam belas raksasa Asian Games 2018.

Kini juru tak-tik tim nasional Indonesia diemban dengan Bima Sakti yang pada awalnya cuma berkuasa menjadi asisten Luis Milla. Peran perdana Bima Sakti merupakan menghantarkan tim nasional Indonesia memenangkan trofi jawara pada Piala AFF 2018.

Masuk ke menuju di dalam Grup B bareng Filipina, Singapura, Thailand, serta Timor Leste, kompetisi bergengsi se Asia Tenggara ini bakal dimulai di delapan November hingga 15 Desember nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.